Minggu, 04 Juli 2010

Mueller, Keberuntungan Nomor 13

Jerman telah melahirkan lagi seorang calon bintang dengan nomor punggung 13. Mewarisi Gerd Mueller dan Michael Ballack, Thomas Mueller siap menjadi pilar keberuntungan Der Panzer.

Sempat diragukan karena dianggap masih 'terlalu muda' untuk mengemban angka keramat bagi Jerman, Mueller menunjukkan talenta besrnya di Piala Dunia kali ini. Sudah tiga gol ia buat, dua di antaranya saat Jerman menggebuk Inggris 4-1 di babak 16 besar, Minggu (27/6/2010). Ia juga sudah tercatat membuat tiga assist.

Kini Mueller bersama Asamoah Gyan, David Villa, Gonzalo Higuain, Luis Suarez, Landon Donovan dan Robert Vittek menjadi topskorer sementara.

"Melawan Inggris kami sama-sama memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Kami beruntung dan memimpin permainan. Setelah unggul 3-1, kami berimprovisasi dan pertandingan segera berakhir setelah itu," ujar Mueller kepada Reuters.

Nama Mueller baru dikenal di musim yang baru lalu, dan langsung mencuat. Pemain jebolan akademi Bayern Munich itu melesakkan 19 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi. Kiprahnya ikut membantu FC Hollywood memenangi dua gelar domestik dan finalis Liga Champions.

Sepak terjang pria 20 tahun itu langsung memikat pelatih timnas Joachim. Mulai dipanggil ke timnas senior di bulan Agustus 2009, ia baru diberi kesempatan main tujuh bulan kemudian, saat Jerman berujicoba melawan Argentina. Itu berarti Mueller baru terlibat skuad tiga bulan sebelum Piala Dunia!

Lolosnya Jerman ke perempatfinal membuat peluang Mueller menambah pundi golnya pun semakin terbuka lebar. Apakah Piala Dunia 2010 ini akan menjadi milik Thomas Mueller?

0 komentar: