Minggu, 04 Juli 2010

Klose, Si Raja Udara

Jika publik sepakbola Jerman dan Dunia mengenal Oliver Bierhoff selama ini dengan sebutan 'Raja Udara'. Sepertinya gelar itu perlu dipindah tangankan ke seorang Miroslav Klose berkat torehan apiknya bersama Der Panser di Piala Dunia.

Satu gol dari kepala Klose saat Jerman menumbangkan Australia 4-0 di partai perdana mereka di Grup D Afrika Selatan 2010, Senin (14/6) dinihari WIB mengatakan semuanya. Gol kedua Jerman yang hadir di menit ke-26 itu adalah yang ke-11 bagi penyerang 32 tahun itu di Piala Dunia ketiganya.

Total Klose sudah mencetak 11 gol dengan rincian lima gol masing di Jepang-Korsel 2002 serta Jerman 2006. Empat tahun lalu jumlah gol pemain keturunan Polandia itu bahkan mengantarkannya merebut Sepatu Emas.

Dicatat opta tujuh dari 11 gol Klose itu dibuat dengan kepalanya. Catatan mengantarkannya sebagai pemain paling sering mencetak gol lewat sundulan di Piala Dunia sejak 1966.

Klose pun makin mengokohkan Jerman sebagai penyuplai penyerang 'berkepala maut' dengan Gerd Mueller duduk di urutan kedua dengan lima gol sundulan dan Juergen Klinsmann dengan empat gol.

Uniknya kemampuan heading Klose seperti mendapat pengakuan dari dirinya. Dalam laga kontra Australia tadi Klose mempunya lima peluang. Satu-satunya yang berbuah gol hanya dari sundulannya tersebut dan empat lainnya melalui kakinya mentah di tangan Mark Schwazer.

Tak salah bukan jika Klose disebut 'Raja Udara' baru Die Mannschaft bukan?

0 komentar: