Kamis, 22 November 2007

Teman (Lebih Penting dari pada Pacar)

At Mobilynx
08.05

Aku punya temen. Orangnya rendah hati, meski hidup dia susah, bukan dari keluarga yang berkecukupan namun dia tidak pernah mengeluh.

Dia harus membiayai sekolah adiknya karena ortunya sudah tidak bekerja lagi, dalam keadaan ekonomi yang sulit seperti sekarang. Apalagi sejak dia sudah tidak bekerja lagi dikarenakan dia tidak bisa mencapai target perusahaan tempat dia bekerja.

Setelah lama tidak bertemu, kemaren dia menghubungi aku. Dia berencana mau meminjam uang untuk keperluan sekolah adiknya. Betapa sebenarnya dia malu untuk meminjam uang, namun karena terdesak, karena kalo tidak adiknya bisa terancam putus sekolah.

Aku sama Kakakku mendengarnya langsung terasa miris. Meski dalam hati ada rasa tidak percaya. Karena baru2 ini aku ditipu sama salah satu saudara dekat aku (masih sepupu). Sejak itu setiap ada yang mau minta bantuan ada rasa tidak percaya sama orang.

Namun ada yang menyadarkan aku, gimana kalo bener terjadi? Adiknya bisa tidak sekolah lagi. Dan itu berarti sia2 usaha dia buat memperjuangkan adiknya selama ini. Dengan segala keikhlasan hati akhirnya kita kirimlah uang itu. Dengan disertai doa semoga bisa menolong.

Namun ada satu hal yang harus diperhatikan. Hal ini tidak bisa dibiarkan saja. Teman aku harus kerja lagi. Apa saja asalkan halal. Aku dah minta tolong teman aku yang lain buat mencarikan kerjaan. Mudah2an berhasil ya...Amin

0 komentar: