Selasa, 03 Agustus 2010

RAMADHAN...

Sahabat, Alhamdulillah tanpa terasa kita telah berada di depan PINTU GERBANG BULAN KEMULIAAN yang didalamnya terdapat SEGALA BENTUK ENERGI KESUKSESAN, Energi Sukses Menghapus Segala Dosa , Energi Sukses Meraih, mensucikan dan mengabadikan Harta, Energi Sukses menahan nafsu menundukkan mata, Energi Sukses terbebas dari segala bentuk Krisis dan Siksa, Energi Sukses meraih Cita dan Cinta. Lalu apa saja yang harus kita lakukan agar kita SUKSES BERSAMA RAMADHAN :

1. PUASA 24 JAM ? = Sahabat sering kita hanya mengartikan Puasa hanyalah menahan lapar dan haus mulai terbit Fajar hingga terbenamnya Matahari yang kurang lebih 14 Jam. Itu hanyalah Puasa Lahiriyah yang wajib kita lakukan namum PUASA RUHIYAH = Menahan Gejolak Hawa Nafsu untuk Tidak Bermaksiat dalam bentuk apapun tidak bisa hanya kita lakukan dalam 14 Jam tetapi harus 24 Jam mulai dari menahan pandangan mata dari segala yang menimbulkan Syahwat, menahan tangan dari menyakiti dan menyulut birahi, menahan kaki dari melangkah ke tempat yang keji, menahan Mulut dari amarah dan gosip yang menusuk hati.

2. SHOLAT TARAWIH DI SEPERTIGA MALAM TERAKHIR = Cobalah rasakan fenomena Tarawih di Masjid-Masjid dan Musholla, Semarak di awal akhi-akhir bulan bubar, mengapa ? Sholatnya kurang bahkan tidak berkualitas !, menghadap Sang Maha Pengampun seperti kita lomba lari siapa duluan dialah pemenangnya. Padahal Nabi dan para Sahabatnya melakukannya di sepertiga malam terakhir dengan kulaitas yang maksimal. Mengapa tidak kita coba lakukan saja di Rumah bersama Istri, anak, saudara dan karyawan kita sebagai sarana Konsolidasi Spiritual agar Rumah Tangga kita semakin Kokoh di salah satu ruangan yang kita desain sebagai Masjid.


3. TADARUS AL-QUR’AN = ini saran efektif Konsolidasi Spiritual Keluarga jika kita mau melakukan di Rumah bersama keluarga, undang Anggota Keluarga atau Guru Al-Qur’an yang punya kemampuan untuk membimbing selama Ramadhan

4. I’TIKAF 10 MALAM TERAKHIR = Apa yang terfikir oleh kita ketika hari telah mendekati HARI RAYA ? BELANJA dan MUDIK ! , padahal saat-saat itulah KETENTUAN SUKSES akan DITENTUKAN. Harusnya Kita ajak keluarga kita Masjid yang Terbaik yang menyelenggarakan Program I’tikaf yang berkualitas.

0 komentar: